KWT di Wonosobo Sukses Kembangkan Kampung Sayur Organik

Wonosobo, Mitrapost.com – Kelompok Wanita Tani (KWT) Munawaroh Dusun Blederan, Desa Blederan Kecamatan Mojotengah sukses kembangkan kampung sayur organik.

Kampung tersebut pun menjadi rujukan berbagai daerah, bahkan hingga mendulang omzet mencapai Rp30 juta rupiah dalam kurun waktu setahun.

Wakil Bupati Wonosobo, Muhamad Albar seusai mengawali panen raya sayuran organik di Kampling Sari RT 10 RW 04 Dusun Blederan, Jumat (3/9/2021).

Albar mengungkapkan bahwa aktifitas positif yang dilakukan oleh para ibu terbukti memberikan hasil yang siginifikan bagi perekonomian keluarga. Hal inipun menarik minat desa lain untuk melakukan hal serupa.

“KWT Munawaroh juga telah membuka diri bagi setiap kelompok yang ingin belajar, bahkan dari berbagai daerah di Indonesia telah datang langsung untuk belajar menanam sayuran organik, karena itu saya ingin desa-desa lain pun tak ragu ngangsu kawruh kesini,” tutur Albar.

Baca Juga :   Penyuntikan Vaksin Moderna Bagi Nakes di Sragen

Selain sehat untuk dikonsumsi, Albar menilai jenis sayuran yang ditanam secara organik juga memiliki nilai lebih di pasaran bila dibandingkan dengan sayuran biasa non organik. Terlebih saat ini, kebutuhan konsumsi jenis makanan-makanan organik bebas pestisida semakin meningkat, seiring standar kebutuhan kesehatan warga masyarakat yang ingin menjaga diri dan meningkatkan imunitas demi menghindari paparan berbagai penyakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati