Termakan Hoaks, Beberapa Penyandang Disabilitas Pati Tak Ikuti Vaksinasi

Pati, Mitrapost.com – Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati, Suratno, mengungkapkan beberapa koleganya tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 lantaran termakan hoaks vaksin.

“Cuma dari teman-teman ada beberapa yang termakan hoaks,” ujar Suratno selepas mengikuti vaksinasi di Plaza Pragola, Sabtu (4/9/2021).

Selain termakan hoaks, beberapa kawannya tidak mengikuti vaksinasi lantaran adanya larangan dari keluarga. Bahkan salah satu orang tua anggotanya menolak vaksinasi Covid-19.

“Kemudian ada pihak keluarga yang menolak. Anaknya mau tapi orang tuanya menolak sehingga kami tidak bisa memaksa,” ungkap Suratno.

Padahal, lanjut Suratno, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati telah melakukan melakukan penjemputan door to door bagi mereka. “Khususnya disabilitas yang berat,” imbuh dia.

Baca Juga :   Stok Vaksin di Pati Menipis, Hanya Cukup Sampai Tiga Hari

Vaksinasi Covid-19, yang untuk kaum disabilitas dengan vaksin Sinopharm, sangat diperlakukan untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dari virus corona, virus yang mengakibatkan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati