Varian Covid-19 Mu, Ganjar Ambil Langkah Antisipatif

Banjarnegara, Mitrapost.com – Munculnya varian baru Covid-19 Mu atau varian B.1.621, menjadikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo harus mengambil langkah antisipatif.

Langkah yang diambil adalah dengan membeli alat tes whole genome sequencing yang dapat mendeteksi varian baru Covid-19 di Jawa Tengah.

“Kita sudah membeli whole genome sequencing untuk antisipasi itu. Harapan kita nanti kalau ada varian baru, kita bisa tes dan bisa diantisipasi,” katanya usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19, di rumah dinas Bupati Banjarnegara, Senin (6/9/2021).

Ganjar juga mengungkapkan bahwa di minggu ini, sejumlah petugas telah mendapatkan pelatihan. Selain itu, beberapa sampel juga telah diambil untuk di tes, sehingga dapat mendeteksi varian baru lebih awal.

Baca Juga :   PPKM Jilid Dua Diberlakukan, Kegiatan Ekonomi di Magelang Tetap Jalan

“Harapan kami minggu depan sampel yang diambil bisa lebih banyak lagi, sehingga kita bisa mendeteksi sejak awal varian itu,” terangnya.

Ganjar juga meminta seluruh bupati/ wali kota untuk terus waspada. Bukan berarti turunnya kasus di Jateng saat ini, membuat semuanya terlena.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati