Ganjar Tindaklanjuti Permohonan Pengadaan Ambulans Laut

Jepara, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menindaklanjuti permohonan bidan desa untuk pengadaan ambulans laut.

Awalnya seorang perempuan berseragam kuning mendatangi Ganjar saat melakukan pengecekan sejumlah lokasi di Pulau Parang Karimunjawa, Jumat (10/9/2021). Perempuan itu ternyata Susniwati, bidan desa Pulau Parang Karimunjawa.

Susniwati pun langsung mengajukan permohonan pengadaan ambulans laut kepada Ganjar. Dimana ambulans laut tersebut dibutuhkan untuk mengantarkan ibu hamil dan pasien emergency ke Puskesmas Karimunjawa atau rumah sakit di Jepara.

“Kami butuh bantuan pak, ambulans laut untuk mengantarkan ibu hamil atau pasien emergency. Soalnya selama ini, kami hanya pakai kapal kayu biasa seperti ini. Kalau ombaknya tinggi itu bahaya pak,” katanya pada Ganjar.

Baca Juga :   Insan Media di Jepara Diminta Berperan Aktif Tingkatkan Arus Informasi kepada Masyarakat

Susniwati juga menerangkan bahwa dengan tidak adanya ambulans laut, warga merasa kesulitan Ketika ingin memeriksakan Kesehatan. Apalagi saat kondisi darurat misalnya ibu hamil dengan pendarahan atau risiko tinggi, sangat berbahaya mengarungi laut dengan kapal nelayan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati