Perkembangan UMKM di Pati Naik Sangat Signifikan

Pati, Mitrapost.com – Perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari tahun ke tahun sangat signifikan di Kabupaten Pati.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati. Ia menyampaikan pihaknya melihat dari data yang masuk.

“Kami lihat dari data-data yang masuk, terus setiap hari orang datang ke Dinkop UMKM Kabupaten Pati untuk mendaftarkan produknya dan menjadi database di Dinkop UMKM,” ungkap Hendri Kristianto kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Jumat (10/9/2021).

Walaupun saat ini masih pandemi Covid-19, tapi banyak orang yang beralih profesi untuk berusaha.

“Yang semula dia di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan, lalu dia beralihnya ke dalam usaha mikro itu,” sambungnya.

Baca Juga :   Hari Pers Nasional, DPRD Ingin Insan Pers Bersinergi Dengan Stakeholder Daerah

Ia menjelaskan sementara data yang ada di Dinkop UMKM rilis terakhir tahun 2020 ada 8000 UMKM di Kabupaten Pati. Namun dengan berjalannya waktu sampai dengan 14000 UMKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati