DLH Imbau Masyarakat Semarang Kelola Limbah Minyak Jelantah

DLH pun terus mendorong masyarakat untuk menukarkan limbah jelantah ke bank sampah. Dengan cara tersebut, bisa menjadi cara untuk menyelamatkan bumi dari pencemaran lingkungan yang dihasilkan dari limbah minyak jelantah dari masing-masing rumah tangga.

Limbah minyak jelantah jika tidak dikelola dengan baik dan dibuang begitu saja maka berdampak pada lingkungan yakni mencemari tanah dan sumber air, karena limbah minyak jelantah sulit menyatu dan terurai. Sedangkan jika limbah jelantah yang mengalir ke sungai hingga ke laut maka hanya akan mengapung dipermukaan dan akan menghalangi sinar matahari masuk untuk proses fotosintesis biota laut.

“Sebaiknya juga masyarakat tidak menggunakan minyak jelantah secara berulang karena bisa mengganggu sistem kesehatan tubuh kita, dan jangan sampai buang limbah jelantah sembarang, lebih baik ditukar di Bank Sampah agar bisa dikelola dengan baik,” imbuhnya. (*)

Baca Juga :   Siap Terapkan PSBB, Ganjar: Menunggu Surat Resmi

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati