Persis Solo Ajukan Izin Pemakaian Lapangan Untuk Persiapan Mengarungi Liga 2

Setelah ada perbaikan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Gibran menegaskan, jika lima lapangan di Kota Solo sudah siap digunakan, termasuk Stadion Manahan Solo.

“Sudah siap dipakai, tidak ada masalah. Komunikasi dengan Persis sudah dilakukan, termasuk penggunaan Stadion Manahan,” ungkap dia.

Walaupun stadion tersebut telah selesai dibenahi, tetapi masih masa pemeliharaan hingga 26 Desember 2021. Selain itu, belum diserahkan ke Pemkot untuk pengelolaannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo, Joni Hari Sumantri mengatakan lapangan-lapangan tersebut sudah memenuhi standarnya liga.

Lapangan telah siap digunakan dengan konsekuensi jika ada kerusakan bisa diperbaiki. Dari segi penerangan belum mendukung jika dibandingkan dengan Stadion Manahan.

Baca Juga :   Kematian Mahasiswa UNS Saat Kegiatan, Gibran : Bikin Malu

“Memang lampunya tidak seterang Stadion Manahan. Tapi kalau buat permainan bisa, ini kan buat latihan,” ujarnya.

Perlu diketahui, perbaikan tersebut termasuk Stadion Manahan direncanakan akan dipakai untuk ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023 nanti. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati