UKM Virtual Expo 2021, Dinilai Lebih Praktis dan Bantu Promosi

Surakarta, Mitrapost.com – Gelaran UKM Virtual Expo (UVO) sesi dua 2021, dinilai lebih praktis dan dapat membantu promosi.

Dengan adanya gelaran yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah secara virtual tersebut dinilai dapat membantu para perajin usaha kecil menengah (UKM).

Amin Sutiman, satu di antaranya. Pengusaha kerajinan kaca asal Kartasura itu merasa, UVO 2021 memudahkannya berpromosi. Bahkan, dari laman ukmvirtualexpo.com ada pelanggan yang memesan hasil kerajinannya.

“Ini lebih praktis. Dulu kalau mau pameran harus ke Jakarta atau ke kota lain. Sekarang, dari rumah sendiri, kita bisa promosi. Kita nyantol satu, kemarin ada yang pesan suvenir pernikahan 300 buah, harganya Rp110 ribu per buah,” ujarnya, saat dijumpai di Bank Jateng Cabang Surakarta, Senin (20/9/2021).

Baca Juga :   Dua Anggota Polisi Telibat Narkoba, Polda Jateng Janji Tindak Tegas

Perajin lain, Sumartoyo mengungkapkan hal serupa. Bergerak di bidang batik kayu, ia menilai pameran seperti itu menjadi pengganti pameran konvensional.

“Beberapa hari ikut UVO yang diprakarsai Dinas Koperasi dan UKM Jateng, ada empat buah gitar yang laku. Harganya Rp250 ribu sampai Rp400 ribu (per unit). Pemesannya dari Wonosobo, Magetan, Solo, dan tadi pagi dari Jepara” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati