Mitos Vs Fakta Pantangan Wanita saat Haid

Timun tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh wanita haid karena orang tua terdahulu percaya bahwa timun dapat mengakibatkan tensi darah menurun atau biasa disebut dengan darah rendah. Waktu menstruasi telah mengeluarkan darah kemudian ditambah dengan memakan timun yang mengandung vitamin yang dapat menurunkan tensi pada darah.

Berita tersebut tentu hanya mitos belaka, mengutip dari Hallo Dokter, timun justru mengandung banyak air yang diperlukan tubuh agar terhindar dari dehidrasi saat haid.

 

  1. Haid Tidak Lancar Jika Mengonsumsi Minuman Soda

Berbanding terbalik dengan mitos makan mentimun, mitos ini sangat bertolak belakang. Mengonsumsi minuman bersoda justru dikatakan dapat memperlancar haid. Hal ini masih belum dapat dibuktikan kebenarannya. Mengutip dari Hallo Dokter, kaum wanita  sebaiknya menghindari konsumsi minuman bersoda saat haid.

Baca Juga :   Manfaat Mengonsumsi Kuaci, Menurunkan Kolestrol hingga Cegah Kanker

 

Tetapi juga harus diwaspadai, sesuatu yang dilakukan secara berlebihan daoat berdampak buruk untuk Kesehatan tubuh. Minuman bersoda mengandung gula dan kafein yang cukup tinggi. Konsumsi gula berlebih bisa membuat suasana hati saat haid memburuk. Selain itu, konsumsi kafein secara berlebihan dapat menyebabkan masalah pencernaan selama haid, seperti diare dan perut kembung.

 

Mitos vs fakta yang beredar pada kalangan masyarakat telah dibahas, masih banyak lagi mitos dan fakta mengenai menstruasi yang beredar dikalangan masyarakat. Namun, sebaiknya jangan mudah percaya mitos yang disampaikan. Pastikan terlebih dahulu kebenaran dari mitos tersebut dengan mencari sumber sumber terpercaya di Google atau Dokter.

 

Baca Juga :   Merasa Ngantuk Usai Makan, Ini Sebabnya

Para Wanita perlu mengingat apa mitos dan fakta yang beredar dalam masyarakat. Hal ini akan berdampak Kesehatan pada tubuh berjalan baik dan nyaman ketika haid. Kaum wanita disarankan untuk menjaga kebersihan tubuh saat haid karena darah yang keluar dari vagina mengandung bakteri. Jangan lupa berolahraga ringan untuk melancarkan haid.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati