Dongkrak Penjualan, UMKM Center Buka Warung Serasi

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk mendongkrak omzet penjualan, UMKM Center kabupaten Semarang membuka Warung Serasi.

Beraneka ragam produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dijajakan dalam terobosan tersebut.

Ketua UMKM Center Kabupaten Semarang Kisnarko menjelaskan, pembukaan Warung Serasi dan Kedai Kopi Serasi secara offline itu dilakukan seiring menurunnya tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang.

“Sudah dua tahun ini kami menawarkan produk lewat online. Sekarang ketika ada pelonggaran kegiatan masyarakat, dibuka warung serasi offline untuk meningkatkan penjualan,” terangnya di sela-sela acara peresmian Warung Serasi di kompleks PIKK, Lopait Tuntang, Selasa (21/9/2021).

Saat ini, terdapat ratusan pelaku UMKM yang tergabung dalam UMKM Center. Jenis usaha mereka bervariasi mulai dari kuliner, pakaian jadi, makanan kemasan, hingga aneka kerajinan tangan.

Baca Juga :   Kaligawe Masih Banjir, Warga Keluhkan Gatal-Gatal

Namun selama pandemi, omzet penjualan para anggota turun drastis. Bahkan ada yang gulung tikar dan terpaksa ganti profesi sebagai tukang ojek online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati