oleh

Indonesia Kembali Kedatangan Vaksin Sinovac dan Sinopharm

Jakarta, Mitrapost.comIndonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 dalam dua tahap sekaligus. Vaksin ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (21/9/2021).

Kedatangan vaksin tahap ke-71 berupa 5.000.000 dosis CoronaVac produksi Sinovac. Dengan tambahan tersebut, total vaksin Coronavac yang sudah tiba di Indonesia menjadi 58.776.000 dosis.

Bpkad Pati

Sedangkan untuk tahap ke-72, vaksin Covid yang sampai di Tanah Air adalah jenis Sinopharm sebanyak 200.000 dosis. Vaksin ini merupakan hibah dari Red Cross of Society China melalui mekanisme bilateral.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengatakan pemerintah masih akan terus mendatangkan vaksin Covid-19 dan segera melakukan distribusi lokasi di seluruh Indonesia.

Langkah ini, dilakukan untuk mengejar target capaian vaksinasi pada akhir 2021 sebanyak 70 persen masyarakat Indonesia agar terbentuk kekebalan komunal (herd immunity).

“Pemerintah berupaya keras agar tidak terjadi kekosongan stok vaksin,” ujar Johny Plate.

Baca Juga :   Tuntut Legalitas Alat Tangkap Cantrang, Nelayan Gelar Istighotsah di Jakarta

Dengan penambahan jumlah vaksin tersebut, hingga kini total vaksin yang diperoleh baik dalam bentuk bahan baku (bulk) maupun bentuk jadi total 267.550.400 dosis.

“Kedatangan vaksin menunjukkan stok vaksin aman,” ucapnya.

Dalam mengupayakan agar persediaan vaksin Covid-19 aman, maka pemerintah mencoba mengoptimalkan diplomasi antar negara. Kerja sama yang dilakukan bersifat bilateral maupun multilateral. Langkah tersebut dianggap efektif agar hubungan antar negara harmonis sehingga dapat saling bekerjasama.

“Kedatangan dua tahap vaksin hari ini merupakan salah satu wujud keberhasilan upaya diplomasi Pemerintah Indonesia, yang akan terus ditingkatkan dan dioptimalkan,” pungkasnya. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait