Kemenag Pati : Santri Cerminan Kesederhanaan

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati mempersilahkan Pondok Pesantren (Ponpes) di seluruh Kabupaten Pati mengadakan kegiatan Hari Santri.

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Pati, Ali Arifin. Ia menjelaskan bahwa hari santri merupakan momen untuk merenung bersama.

“Di saat hari santri merupakan momentum untuk merenung bersama, bagaimana santri memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Negara Indonesia ?” ungkapnya.

Ia melanjutkan secara khusus di internalnya terjalin eksistensi pesantren yang memang benar-benar santri sejati. “Artinya, santri dapat memberikan contoh keteladanan yang nyaman bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan kesederhanaan santri yang berada di desa yang identik dengan sarung serta peci.

Baca Juga :   Bupati Pati Tutup ADA dan Luwes Selama Dua Pekan

“Itu semua cerminan dari kesederhanaan. Teman-teman santri juga ikhlas dalam sumbangsih kepada orang lain, dia juga belajar apa adanya sampai tuntas,” jelasnya kepada Mitrapost.com, Kamis (7/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati