Didukung Ikatan Gus-gus Indonesia, Ini Calon Ketua PBNU

Mitrapost.com– Ikata Gus-gus Indonesia (IGGI) bakal mendukung KH Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya dalam Muktamar NU 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua IGGI KH Fahrur Rozi yang mengungkapkan bahwa Ikata Gus-gus Indonesia (IGGI) mendukung Gus Yahya dalam Muktamar NU 2021.
“Kalau di IGGI itu (dukung) Gus Yahya,” ujar Ketua IGGI KH Fahrur Rozi, pada Sabtu (9/10/2021).
Fahrur Rozi, Ketua IGGI mengungkapkan beberapa alasan IGGI menjatuhkan dukungan ke Gus Yahya. Karena selain masih muda, Gus Yahya juga pernah dikader langsung Gus Dur.

“Ya karena sesama gus, muda, pintar, terus pengalaman internasionalnya dapat. Terus dikader oleh Gus Dur sebagai jubir,” tutur pria yang juga pengasuh Ponpes Annur Bululawang, Malang itu.

Baca Juga :   Pengakuan Horor Pendaki yang Hilang 5 Hari di Gunung Guntur

Menurut Fahrur, dukungan kepada Gus Yahya bukan hanya dari IGGI saja. Namun ia mengklaim sudah ada 28 wilayah yang menyatakan dukungan kepada kakak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu.

“Kalau wilayah-wilayah yang saya tahu karena saya ikut pertemuan itu sudah ada 28 wilayah. Hampir semua wilayah (sudah menyatakan dukungan),” kata Fahrur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati