Bea Cukai Tembakau Alami Peningkatan, Tahun Ini Pati Peroleh Rp12 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Bagi hasil bea cukai tembakau mengalami peningkatan tiap tahun di Kabupaten Pati. Terutama dalam kurun dua tahun terakhir, kabupaten Pati alami kenaikan pemasukan dari hasil bea cukai tembakau.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto saat menghadiri Sosialisasi pengembangan KIHT (Kawasan Industri Hasil Tembakau) tahun 2021, di Aula Hotel Pati pada Selasa (12/10/2021). Ia mengatakan meski tidak banyak penghasilan dari uang cukai tembakau, namun kian tahun semakin meningkat.

“Bukan hal yang pertama atau baru terhadap penggunaan dana hasil cukai ini. Kita dari tahun ke tahun kita mendapatkan support dari dana cukai yang ada. 2018 nilainya kecil, 2019, juga kecil. 2020-2021 lumayan meningkat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Terlambat Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua, Tak Pengaruhi Kekebalan Tubuh

Pada tahun ini sendiri, kata Haryanto, Pati mendapatkan Rp12 miliar dari bea cukai hasil tembakau. Dengan alokasi penggunaan Rp3 miliar pada sektor kesehatan, kesejahteraan rakyat lebih dari Rp6 miliar, serta penegakkan hukum teralokasi sekitar Rp2 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati