Rembang Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Tertinggi

3. Struktur dan mekanisme pemerintah yang mendukung pelaksanaan PUG.

4. Ada peran serta masyarakat,

5. Data dan informasi terpilah,

6. Adanya alat analisis untuk perencanaan dan penganggaran demi mendukung PUG,

7. Adanya sumber dana dan SDM yang memadai.

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui sambungan virtual menyampaikan, APE merupakan ukuran untuk melihat kemajuan pembangunan yang berorientasi pada pembangunan berkeadilan gender. Selain itu juga melakukan gambaran implementasi terhadap upaya yang telah dilakukan Kementarian lembaga dan Pemda dalam usaha melaksanakan strategi pengarusutamaan gender.

Dirinya mengungkapkan, implementasi strategi pengarusutamaan gender dalam kebijakan, program dan kegiatan di Kementerian lembaga dan pemerintah daerah sudah mulai dilaksanakan, sesuai instruksi presiden nomor 9 tahun 2000 tentang pengarusutamaan gender.

Baca Juga :   Polres Rembang Memburu Pemotor dengan Aksi Bergaya Terbang Saat Berkendara

Lebih lanjut, ia menerangkan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender dilakukan dengan beberapa indikator. Indikator tersebut nantinya yang dapat mengukur pengarusutamaan gender dengan melihat aspek kelembagaan dan implementasi dari tujuh prasyarat pengarusutamaan gender. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati