oleh

Pria India Bunuh Istri dengan Kobra, Hakim Jatuhi Hukuman Langka

Mitrapost.com– Seorang pria di India tega membunuh isteinya dengan gigitan kobra. Sooraj Kumar telah dijatuhi hukuman langka hukuman ganda di penjara selama seumur hidup.
Sooraj Kumar ditangkap tahun lalu setelah istrinya, Uthra, meninggal dunia karena gigitan ular.

Polisi mulai melakukan penyelidikan setelah keluarga dari pihak istri yang digigit kobra melapor ke polisi atas kecurigaannya. Keluarga istri tersebut menganggap adanya pembunuhan mengungkapkan sebelumnya Sooraj telah mempermasalahkan mas kawin pernikahan mereka.
Pada hari Senin (11/10), pengadilan memutuskan pria itu bersalah karena melepaskan seekor ular kobra ke tempat tidur saat Uthra terlelap.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Ibu rumah tangga berusia 25 tahun itu pun ditemukan tewas di kediamannya pada Mei tahun lalu.

Baca Juga :   COD Jam Tangan, Remaja Ini Justru Kena Tikam Hingga Tewas

Kecurigaan keluarga bermula dari kejadian serupa hanya beberapa minggu sebelumnya, di mana Uthra telah terkena gigitan ular berjenis Russell’s viper. Dia sedang dalam pemulihan dari gigitan pertama itu ketika digigit ular untuk kedua kalinya.
Setelah melakukan penyilidikan terkait laporan keluarga pihak istri, polisi menyatakan bahwa penyelidikan mengungkap Sooraj adalah dalang dari dua kejadian tersebut. Mereka juga menangkap seorang pria yang membantunya mendapatkan ular. Pria pembantu tersebut kemudian membantu polisi dalam mengungkap kebenaran atas kasus tersebut.

Menurut LiveLaw, sebuah situs hukum India, tuntutan polisi mencapai 1.000 halaman dan merinci persekongkolan rumit yang direncanakan dan dilaksanakan oleh Sooraj.

Jaksa penuntut berargumen bahwa kasus ini “paling langka di antara kasus-kasus langka” dan menuntut hukuman mati bagi terdakwa.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Hotel Kawasan Menteng

Hakim menyetejui dakwaan dari jaksa yang mengungkapkan bahwa kasus tersebut tergolong dalam kasus langka. Vonis yang dijatuhkan pada Sooraj adalah hukuman ganda seumur hidup dengan denda 500 ribu Rupee atau Rp94 juta. (*)

Artikel ini telah tayang di DetikNews dengan judul “Pria India dipenjara dua kali seumur hidup karena bunuh istri dengan kobra, hakim sebut ‘Ini kasus paling langka’”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait