139 Toko Modern Jejaring di Pati Dinilai Mengancam Keberadaan Toko Kelontong

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, terdapat 139 toko modern jejaring di Bumi Mina Tani. Toko ini tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pati.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, toko modern ini mengancam keberadaan toko kelontong. Hal ini diungkapkan oleh Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan.

Disperindag Kabupaten Pati mengakui ancaman tersebut. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak lantaran dalam kenyataannya, toko modern ini dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sebagian kelompok masyarakat ini memang membantu bila malam barang-barang yang tidak dimiliki toko kelontong bisa didapatkan disini. Kami juga mewajibkan toko-toko ini UMKM. Disatu sisi memberatkan, di sisi lain membantu UMKM,” tutur Kepala Disdagperin Kabupaten Pati Hadi Santosa.

Baca Juga :   Laka Lantas, Truk Terguling di Pantura Ngantru

Selain itu, lanjut Hadi, kebijakan pemerintah pusat untuk memudahkan investasi juga membuat toko modern merebak di Kabupaten Pati. Menurutnya, hal ini tidak terjadi di Kabupaten Pati saja, namun  juga di daerah lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati