oleh

Lampaui 90 Persen, Serapan APBD di 3 Dinas Pati Jadi Tertinggi Hingga Triwulan III

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Operasi Kegiatan dan Evaluasi Pendapatan Daerah pada Triwulan III. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (21/10/2021) pagi.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Jumani. Dalam rapat itu, ada laporan penyerapan anggaran belanja di semua organisasi perangkat daerah.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Asisten II Setda Kabupaten Pati Edi Sulistiono mengungkapan, terdapat tiga OPD atau dinas yang mengalami penyerapan anggaran belanja yang sangat tinggi. Ketiga dinas itu sudah mampu membelanjakan anggaran 90 persen lebih dari terget yang ditetapkan.

Ketiga dinas tersebut yakni Dinas Tenaga Kerja yang mampu mencapai 95,94 persen dari target penyerapan Rp5.374.015.091 pada triwulan III. Disnaker mampu membelanjakan anggaran sebanyak Rp5,15 miliar pada Triwulan III ini.

Baca Juga :   Dorong Pemuda Pati Bertani, Dispertan Buat KUB Petani Milenial

“Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mencapai 95,08 persen serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) mencapai 94,35. Ketiga dinas ini kategori penyerapan sangat tinggi,” ungkap Edi dihadapan kepala OPD dan camat di Kabupaten Pati.

Badan Kesbangpol Kabupaten Pati mampu membelanjakan anggaran sebanyak Rp5,16 miliar dari target Rp5,43 miliar pada triwulan ke tiga ini. Sedangkan Dispermades Kabupaten Pati mampu membelanjakan anggaran hingga Rp4,39 miliar dengan target berjumlah Rp4,65 miliar pada triwulan ketiga ini.

Sementara itu, total target anggaran belanja di tiga dinas ini masing-masing sebesar Rp7,24 miliar untuk Disnaker Kabupaten Pati, Rp5,81 miliar untuk Badan Kesbangpol Kabupaten Pati dan Rp6 miliar untuk Dispermades. Target ini selama tahun 2021 atau hingga triwulan keempat.

Baca Juga :   Pemerintah Pusat Akan Rekrut 2.912 PPPK Guru Untuk Pati

Bupati Pati Haryanto pun berharap, penyerapan anggaran yang maksimal dapat diikuti oleh dinas lainnya. Ia menyakini, semakin besar penyerapan anggaran, maka semakin besar pula kesejahteraan masyarakat tercipta. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait