Amerika Serikat Bela Taiwan Jika Diserang China

Mitrapost.com–  Joe Biden, selaku Presiden Amerika Serikat menegaskan bahwa negaranya, Amerika Serikat akan membela Taiwan jika pulau tersebut disereng oleh China. Karena beberapa waktu lalu China memata-matai daerah Taiwan yang masih dianggapnya sebagai bagian dari wilayahnya padahal telah mendirikan pemerintahannya sendiri.
“Ya,” jawab Biden ketika ditanya dalam wawancara di CNN tentang membela Taiwan. “Kita memiliki komitmen untuk itu,” imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (22/10/2021).

Penegasan yang dikatakan oleh Presiden Amerika Serikat tersebut sangat bertentangan dengan kebijakan yang lama terkait “ambiguitas strategis,” yangmana Washington tidak pernah berjanji untuk membantu pulau Taiwan dari serangan China. Tetapi Washington akan membantu pertahanan di Taiwan.

Baca Juga :   Tanggapan PKB Terkait Luhut Vs Haris Azhar

Biden bersikeras bahwa Amerika Serikat akan selalu membela sekutu kunci, termasuk Taiwan. Perlu diketahui sebelumnya, Biden telah membuat janji serupa pada bulan Agustus lalu selama wawancara dengan media ABC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati