oleh

Pekalongan Segera Miliki Obyek Wisata Air Terbesar

Pekalongan, Mitrapost.com – Kota Pekalongan segera memiliki obyek wisata air terbesar. Berdasarkan dengan perencanaan yang ada, pembangunan obyek wisata yang terletak di Pantai Pasir Kencana tersebut, akan selesai sebelum akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno menyebutkan bahwa pembangunan obyek wisata tersebut sudah mencapai 85 persen dan ditarget akan selesai pada akhir bulan November 2021.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Alhamdulillah prosesnya sampai saat ini semuanya lancar, sekarang sudah mencapai 85 persen dan ini tinggal finishing, ditargetkan pada akhir Bulan November 2021 sudah bisa selesai pekerjaan fisiknya,” tutur Sutarno, Kamis (21/10/2021).

Pembangunan wisata air terbesar di Pekalongan ini, dibiayai sepenuhnya oleh Kemen-PUPR senilai Rp30 Milliar. Dengan begitu, diharapkan akan menjadi alternatif dan menjadi daya tari wisatawan untuk berkunjung ke kota Pekalongan, selain mengunjungi wisata budaya batik dan religi. Sehingga, nantinya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Baca Juga :   Animo Masyarakat ikuti UPTD BLK Cukup Tinggi

Nantinya, di dalam kompleks wisata yang berlokasikan di Obyek Pantai Pasir Kencana yang sudah dirombak ini akan dibangun spot selfie, promenade, plaza, amphiteater, panggung budaya, kuliner, suvenir, taman bunga, dan taman bermain. Disamping itu, akan dilengkapi juga dengan jogging track, taman bermain, dan taman bunga, serta akan didirikan beberapa bangunan dengan desain futuristik untuk spot selfie.

Promosi pun sudah gencar dilakukan oleh Pemkot melalui Youtube maupun media sosial, untuk bisa menarik wisatawan.

“Kota Pekalongan tidak terlepas dari batik, termasuk ada menara bermotifkan batik sebagai produk unggulan Kota Pekalongan. Untuk menarik wisatawan, kami sudah promosi dari awal mengenai rencana akan dibangun Wisata Air di Kota Pekalongan, youtube dan media sosial sudah kami mulai giatkan, DED nya sudah dirancang, melalui Badan Promosi Kota Pekalongan dan media sudah diinformasikan. Bahkan kemarin sudah ada beberapa wisatawan yang mampir kesana, mereka mengira sudah jadi pembangunannya, ternyata belum. Jadi, yang terpenting gaung di masyarakat luas ini sudah ada,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Masyarakat Perlu Waspadai Penularan Penyakit Zoonosis

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait