Ganda Putra Indonesia Akan Saling Berhadapan di Semifinal French Open 2021

Mitrapost.com – Hasil mengesankan diperoleh Timnas bulutangkis Indonesia, pasalnya dua pasangan ganda putra Indonesia berhasil lolos di ajang Semifinal French Open 2021. Mereka adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Uniknya dua pasangan ini akan bertemu pada pertandingan perebutan partai puncak di babak semifinal. 

Sebelumnya, pasangan Fajar/Rian lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang pada perempat final di Paris, Jumat (29/10/2021) malam waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Unggulan ketiga asal Indonesia ini menundukkan pasangan unggulan kedelapan dari Jepang dalam dua game langsung 23-21, 21-18. Meski harus melewati laga ketat pada game pertama, tetapi Fajar/Rian mampu mempertahankan keunggulan pada game kedua.

Baca Juga :   Tim Bulutangkis Indonesia Berjaya di Piala Sudirman 2021

Sementara, unggulan pertama Kevin/Marcus, menyingkirkan ganda putra asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menjadi unggulan ketujuh dengan skor 21-13 dan 22-20.

Berkebalikan dengan Fajar/Rian, pasangan berjuluk Minions ini justru baru menghadapi tekanan sulit di game kedua. Setelah bermain tanpa kendala di game pembuka, pasangan Kevin/Marcus justru kesulitan untuk mengembangkan permainan di game kedua. 

Semifinal French Open 2021 akan digelar di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (30/10/2021). Sebanyak delapan pertandingan akan dimainkan di court 1 mulai pukul 15.00 WIB, sedangkan dua sisanya berlangsung di court 2 yang akan dimulai pukul 15.30. (*)