Guna Jaga Pengawasan Kedaulatan Laut, KKP Lirik Kapal Freire dari Spanyol

Mitrapost.com– Guna menjaga kekayaan dan kedaulatan laut Indonesia, Menteri Kelautan dn Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono siap untuk memperkuat armada kapal pengawas perikanan.

Hal tersebut diungkapkan Trenggono, Ia melihat adanya potensi kerja sama dengan Freire terkait pengadaan kapal pengawas perikanan. Hal tersebut disampaikannya pada Jumat (29/10) saat mengunjungi perusahaan galangan kapal Freire.

“Freire adalah perusahaan perkapalan dengan sejarah panjang. Perusahaan ini memiliki pengalaman dan terkenal reputasinya, karena itu kita kunjungi untuk melihat peluang kerja sama, khususnya dalam pengadaan kapal pengawas perikanan,” papar Trenggono dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/10/2021).

Trenggono juga menantang manajemen Freire untuk membuat kapal pengawas perikanan bagi Indonesia dengan panjang minimal 60 meter berstandar Offshore Patrol Vessel (OPV).

Baca Juga :   Pembakaran Sampah, Kapal di Pelabuhan Juwana Terbakar

“Apa memungkinkan Anda (Freire) membuat kapal pengawas perikanan yang juga dilengkapi teknologi pengawasan terkini serta persenjataan mutakhir. Jika memungkinkan delivery-nya cepat untuk bisa dipergunakan sebelum 2024,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati