Skuad Garuda Muda Gagal Lolos ke Piala Asia Usai Kalah dari Australia

Mitrapost.com – Usai ditaklukkan Timnas Australia U-23 di leg kedua Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2021.

Tim besutan Shin Tae-yong kalah tipis 0-1 dari anak asuh Trevor Morgan di Republican Central Stadium, Dusbane, Tajikistan, Jum’at (30/10/2021).

Hasil ini menjadi kekalahan yang kedua. Pasalnya, pada leg pertama Indonesia kalah 2-3 di tempat yang sama pada 26 Oktober lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Australia tetap memegang kendali permainan. Sementara, Indonesia hanya mampu mengandalkan serangan balik. Maklum, dari segi materi pemain, Australia masih di atas.

Namun, apresiasi tetap diberikan kepada tim asuhan Shin Tae-yong. Asnawi Mangkualam dkk tetap berusaha tanpa lelah menghadapi permainan Australia.

Baca Juga :   Hadapi Thailand, Skuad Garuda Pertiwi Yakin Menang

Pada laga tersebut, gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari kebobolan pada menit 9. Patrick Wood berhasil memecah kebuntuan. Setelah itu, permainan Indonesia lebih disiplin. Mereka coba lebih fokus mengawal para pemain Australia yang tak henti-henti melakukan tekanan dan pressing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati