Kementan Bagi-bagi Telur Gratis ke ASN

Jakarta, Mitrapost.com – Kementerian Pertanian (Kementan) menyerap 1 juta butir telur atau setara 60,5 ton dari peternak sebagai upaya mendongkrak harga yang sedang turun. Hasil penyerapan tersebut akan dibagikan secara gratis kepada aparatur sipil negara (ASN) Kementan, yayasan, dan panti asuhan.

Telur tersebut diserap dari para UMKM yang berada di sentra telur wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Lampung.

“Hari ini, ada 30 ton telur ayam ras (yang kita serap) untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh karyawan sebagai bentuk upaya perbaikan gizi,” ujar Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementan, Nasrullah, Senin (1/11/2021).

Ia mengatakan, langkah penyerapan 1 juta butir telur sebagai upaya cepat pemerintah melakukan dorongan stabilisasi harga. Pasalnya, harga telur ayam di tingkat peternak anjlok hingga di bawah acuan harga Rp 19 ribu-Rp 21 ribu per kilogram.

Baca Juga :   Kementerian ATR Siapkan Pendaftaran Sertifikat Secara Elektronik

Adapun, harga di tingkat konsumen khususnya di wilayah Jakarta berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), berkisar Rp 19 ribu per kilogram. Harga tersebut jauh dari acuan harga di tingkat konsumen yang sebesar Rp 24 ribu per kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati