Pangeran Charles Berharap Jokowi Sukses Pimpin Presidensi G20

Mitrapost.com – Di pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia, Minggu (31/10/2021), Pangeran Charles berharap Presiden Joko Widodo mampu memperkuat kemitraan global dalam menangani perubahan iklim.

Pangeran Charles secara tegas menyebut nama Presiden Joko Widodo secara langsung untuk mengungkapkan harapannya tersebut.

Menurutnya, sektor swasta pun menjadi salah satu aktor terpenting dalam memperkuat aliansi global dalam menangani perubahan iklim.

“Saya berterimakasih sekali kepada Perdana Menteri Italia, Mario Draghi selaku ketua G20 tahun 2021. Karena mengangkat keterlibatan sektor swasta dalam penanganan perubahan iklim dalam pertemuan sangat penting ini,” terang orang kehormatan dari Britania Raya.

“Ini juga alasan mengapa saya berharap Presiden Joko Widodo sukses di setiap langkahnya ketika Anda (PM Draghi) meneruskan perjuangan kepada beliau (Jokowi) dalam sebulan ke depan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sambut P20, DPR RI Selenggarakan Acara Bersepeda dan Lari

“Indonesia sangat konsisten dalam mengawal isu perubahan iklam. Kita bekerja keras memenuhi yang sudah kita janjikan. Indonesia tidak ingin ikut dalam retorika yang akhirnya tidak dapat kita jalankan,” ungkap Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati