oleh

Proses Rekrutmen Novel dkk Jadi ASN Segera Selesai

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jakarta, Mitrapost.com – Perjuangan berliku 57 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai menemui kejelasan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menyebut proses perekrutan Novel Baswedan dkk kini hampir selesai. “Tidak berapa lama lagi bisa diselesaikan,” jelas Rusdi kepada awak media, Rabu (10/11/2021).

Mereka kini tengah melakukan kelengkapan berkas perekrutan. Proses tersebut hingga saat ini masih terus berjalan.

“Ini semua sedang dilakukan pelengkapan itu semua, sekarang sedang berjalan,” ujar Rusdi.

Perlu diketahui, 57 mantan pegawai KPK yang dipecat lantaran tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK), termasuk Novel Baswedan akan direkrut menjadi ASN di Polri. Polri telah menerima surat permohonan penetapan kebijakan pengangkatan 57 eks pegawai KPK yang dikirim Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Baca Juga :   Angka Kematian Akibat Covid-19 Di Jawa-Bali Sudah Rendah

“Ya, sudah, masih proses. Polri pasti akan memproses dan menindaklanjuti,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi beberapa waktu yang lalu.

Ramadhan menjelaskan, Polri sedang menindaklanjuti surat permohonan tersebut. Hanya saja, Polri masih berkoordinasi dengan KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengangkat Novel dkk menjadi ASN.

“Terkait dengan tindak lanjut perekrutan 57 eks pegawai KPK, tentu Polri akan menindaklanjuti dan memproses sesuai aturan pengangkatan ASN dan petunjuk hasil koordinasi Polri dengan KemenPAN-RB dan Kepala BKN. Kita tunggu saja, masih dalam proses,” imbuhnya.

57 mantan pegawai KPK tersebut akan ditempatkan sesuai dengan kompetensi masing-masing.

“Seperti kami katakan bahwa eks pegawai KPK itu bukan penyidik semua. Tentu penempatan disesuaikan dengan kompetensinya,” imbuhnya.

Baca Juga :   ASN Kepergok Karaokean Turun Pangkat, Dewan Pati: Bisa Jadi Peringatan

Di tempat lain, Novel Baswedan menyebut pihaknya terus memantau perkembangan rencana perekrutan ini.

“Memang tentunya beberapa kali saya sampaikan bahwa saya dan kawan-kawan mengapresiasi apa yang direncanakan Pak Kapolri. Saya yakin ini juga kebijakan dari pemerintah tentunya kami semua bersama kawan-kawan yang 57 ingin berkontribusi yang sebaik-baiknya untuk kepentingan negara,” ujar Novel.

“Oleh karena itu kami juga ingin melihat nanti rencananya seperti apa dan seterusnya apabila kami memiliki peluang atau dipandang penting untuk berkontribusi untuk kebaikan negara,” imbuhnya. (*)

Komentar