Taiwan Kembali Buka Penempatan Pekerja Migran Asal Indonesia

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan Pemerintah Taiwan membuka kembali penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kabar tersebut telah lama dinantikan setelah sekian lama ditangguhkan sejak 4 Desember 2020 menyusul datangnya pandemi Covid-19.

Ida menjelaskan, otoritas Taiwan akan membuka penempatan tahap pertama sebanyak 1.700 orang, masing-masing 850 orang sektor formal dan sektor domestik. Untuk itu, Pemerintah Indonesia telah menyelesaikan persiapan pencegahan penularan Covid-19. Penempatan pekerja migran dan telah diajukan kepada National Health Command Center (NHCC).

Implementasi rencana program tersebut memerlukan kolaborasi dan kerja sama intensif kedua pihak antara Indonesia dan Taiwan.

Alhamdulillah, Indonesia merupakan negara pertama yang memperoleh penempatan di Taiwan dengan mempertimbangkan persyaratan karantina sebelum dan sesudah masuk negara Taiwan,” imbuh Ida.

Baca Juga :   Isi Posisi Menteri Kelautan, Warganet Sebut Luhut Menteri Segala Bidang

Berdasarkan informasi yang disampaikan Menaker usai Direktur Badan Pengembangan Tenaga Kerja Kemnaker Taiwan, Tsai Meng-liang menyatakan persiapan Indonesia untuk upaya pencegahan pandemi Covid-19 telah tuntas. Pengaturan pekerja migran mulai masuk menuju Taiwan dari 11 hingga 23 November 2021 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati