oleh

Doa Pendek, Amalan Masuk Surga oleh Syekh Ali Jaber

Mitrapost.com– Mendiang ulama Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau Syekh Ali Jaber membeberkan bacaan pendek namun berpahala banyak. Doa pendek tersebut dapat dijadikan amalan bagi seseorang agar masuk surga.

Hal tersebut terlihat dalam siaran langsung, berjudul ‘Baca Doa Ini Jika Anda Ingin Masuk Surga’. Beliau menyebut, do aini merupakan doa terpendek yang ia temui.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Doa ahli surga, siapa pun yang membaca ini, In syaa Allah menjadi ahli surga. Banyak ustaz atau dai yang belum pernah mendengar doanya, termasuk saya,” kata Syekh Ali Jaber dalam siaran yang diunggah pada 7 April 2021 dikutip Mitrapost.com, pada Senin (15/11/2021).

Berikut adalah doa yang disebut oleh Syekh Ali Jaber;

Baca Juga :   Doa Memohon Keselamatan saat Bepergian

Doa Pendek Memohon Surga
اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ

Bacaan latin: Allahumma inni as ‘alukal jannah

Artinya: “Ya Allah, aku mohon kepadaMu surga,”
Dalam video siaran langsung tersebut, Syekh Ali Jaber mengungkapkan bahwa doa tersebut dapat diamalkan setiap selesai salat sebanyak tiga kali. Dengan doa singkat yang memohon surga tersebut, beliau mengatakan bahwa surga akan mendoakan dan memohon kepada Allah.

“Surga sendiri yang rindu kita kalau baca doa ini. Surga sendiri ingin kita masuk ke dalamnya kalau kita mau masuk ke dalamnya. Surga sendiri yang mohon kepada Allah,” ujarnya.

Bacaan doa singkat ini bahkan sudah terbukti shahih dari hadits-hadits yang ditemukan oleh Syekh Ali Jaber. Salah satunya hadits yang dinukil dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,

Baca Juga :   Rayakan 3 Dekade Dewa 19 Konser Tur 30 Kota, Berapa Harga Tiketnya?

مَنْ سَأَلَ اللَّهَ الْجَنَّةَ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ، قَالَتِ الْجَنَّةُ: اللَّهُمَّ أَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَمَنْ اسْتَجَارَ مِنَ النَّارِ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ، قَالَتِ النَّارُ: اللَّهُمَّ أَجِرْهُ مِنَ النَّارِ

Artinya: “Siapa yang meminta surga 3 kali, maka surga akan berkata,’Ya Allah, masukkanlah dia ke dalam surga.’ Dan siapa yang memohon perlindungan dari neraka 3 kali, maka neraka akan berkata, ‘Ya Allah, lindungi lah dia dari neraka.’” (HR Ahmad, Nasai, dan Turmudzi, dinilai hasan oleh Syuaib al-Arnauth dan dinilai shahih oleh al-Albani).

Syekh Ali Jaber dalam hal ini juga berpesan agar, doa tersebut disebarluaskan pada kerabat di sekitar.

“Lebih baik lagi, doa yang saya sampaikan, kita sampaikan ke teman, sampaikan ke saudara, sampaikan ke saudara, sampaikan ke suami atau istri, tetangga kita agar kita semua sama-sama masuk ke dalam surga,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Sambut Bulan Ramadan, 3 Amalan Malam Nisfu Syaban

Artikel ini telah tayang di Detik Edukasi dengan judul “Doa Pendek Mohon Dimudahkan Masuk Surga, Bisa Dibaca Seusai Sholat”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait