Mistis, Kabar Anak Tenggelam Ditarik Perempuan Berkebaya

Mitrapost.com– Berita meninggalnya anak yang tenggelam di Kalimas, Surabaya dikaitkan dengan cerita mistis. Berdasarkan informasi, dari masyarakat, anak tersebut ditarik oleh penjaga perempuan berpakaian adat Jawa atau kebaya, berjarik, dan dikonde.

Saat musim hujan, sungai Kalimas ini memang mempunyai debit air yang berlebih, tetapi berbeda saat musim panas, sungai akan lebih dangkal bahkan biasanya dimanfaatkan untuk memancing ikan.

Dilansir dari Detik News, Satriawan, seorang indigo dari Surabaya membenarkan adanya perempuan yang merupakan penunggu sungai. Perempuan tersebut menyukai anak-anak jadi ingin mengajak anak-anak bermain.

“Si perempuan itu belum nikah, sama belum punya anak. Ngajak main-main anak-anak sampai remaja. Ngemong anak kecil,” cerita Satria kepada detikcom saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga :   Hari Ini! Fenomena Hari Tanpa Bayangan di Semarang, Surabaya, Bandung

Satria juga menjelaskan bahwa sosok penunggu tersebut berkonde dan menyukai anak-anak. Jika melihat anak-anak bermain di tepi sungai dan tertarik dengan anak tersebut, maka olehnya ‘diambil’.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati