Penggunaan Bumbung Hantarkan Pasar Brumbung Raih Penghargaan

Rembang, Mitrapost.com – Adanya inovasi dengan menggunakan bumbung (bambu) sebagai tempat uang untuk tranksaksi jual beli, menghantarkan sentra jajanan kuliner tradisional Pasar Brumbung meraih penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan kategori penerapan protokol kesehatan. Sebab, meletakkan uang pembayaran di bumbung, dapat meminimalkan kontak pembeli dan penjual, untuk mencegah penularan Covid-19.

Penggagas sekaligus pengelola Pasar Brumbung Sarjani mengaku senang, dari 100 kompetitor, Pasar Brumbung menjadi tiga terbaik. Selain kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, pihaknya juga memiliki inovasi uang koin kayu dan bumbung, yang ternyata menjadi perhatian lebih dewan juri.

“Jadi pembeli meletakkan uangnya di bumbung itu, tidak langsung kontak dengan pedagang. Bumbungnya di samping lapak masing-masing,” jelas Sarjani, saat dihubungi, (18/11/2021).

Baca Juga :   Lantik 29 Pejabat Fungsional, Bupati Rembang: Harus Gigih

Selain itu, lanjutnya, di Pasar Brumbung juga dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan model injak kaki, dan menggunakan alat pengukur suhu model tembak atau termometer digital. Sepanjang pasar buka, pengelola juga sering mengingatkan para pengunjung dan pedagang agar disiplin prokes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati