Berkat Swadaya Masyarakat, Taman Mangkrak Berhasil Dihidupkan Kembali

Hendi juga menuturkan, bahwa kekuatan utama dalam mendorong pembangunan di Kota Semarang adalah partisipasi seluruh elemen masyarakat, yang mana proses pembangunan Taman Kini Jaya Indah dapat menjadi contoh baik.

“Saya bangga atas swadaya masyarakat khususnya warga RW 14 di dalam merenovasi Taman Kini Jaya Indah. Alhamdulillah semangat bergerak bersama senantiasa ada di tengah – tengan kita. Untuk itu saya berharap bahwa semangat ini dapat terus ditumbuhkan, dan upaya – upaya dalam membangun taman ini dapat menjadi contoh baik untuk sedulur – sedulur lainnya di Kota Semarang,” tekan Hendi.

Sementara itu, Hendi pun berharap masyarakat Kota Semarang juga bisa bergerak bersama untuk menggiatkan penanaman di lingkungan sekitar. Pasalnya, dia meyakini bahwa tibanya musim penghujan dapat menjadi momentum bersama untuk menghijaukan Kota Semarang. “ada hal positif di musim penghujan, yaitu saatnya nandur-nandur atau menanam,” pungkas Hendi.

Baca Juga :   Dugaan Penyalahgunaan Wewenang, DPPDAM Laporkan Inspektorat Kabupaten Kudus

Di sisi lain, Hendi juga mencontohkan konsep pembangunan bergerak bersama yang diinisiasinya, dengan cara menghadapi pandemi Covid-19. Wali Kota Semarang tersebut menegaskan, bahwa keberhasilan dalam menekan penyebaran Covid-19, merupakan buah dari kekompakan seluruh elemen masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati