Vaksin Sudah 60 Persen, Pati Belum Beranjak dari PPKM Level III

Pati, Mitrapost.com – Capaian vaksinasi di Kabupaten Pati sudah memenuhi syarat untuk keluar dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III  dan menuju PPKM level II.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, vaksinasi orang lanjut usia (lansia) di Pati sudah 45,18 persen dari sasaran 140.488 orang. Sedangkan komulatif sebanyak 60,07 persen dari total sasaran satu juta penduduk.

Sementara syarat PPKM level II, capaian vaksinasi lanjut usia (Lansia) sebanyak 40 persen, serta capaian komulatif (keseluruhan) vaksinasi mencapai 50 persen. Sedangkan, saat ini Kota Mina Tani sudah melebihi syarat tersebut.

“Saat ini kami masih mengupayakan percepatan vaksinasi. Sudah ada rencana turun level. Tinggal menunggu Inmendagri,” kata Kadinkes Pati Aviani Tritanti Venusia.

Baca Juga :   160 Gereja di Pati Dinaungi BAMAG

Meski begitu, belum juga membuat PPKM di Bumi Mina Tani mengalami penurunan. Bupati Pati Haryanto pun membenarkan hal tersebut. Meskipun demikian, setidaknya pihaknya sudah mencapai indikator penurunan level.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati