Ma’ruf Amin Minta Panglima TNI Tuntaskan Masalah di Papua

Jakarta, Mitrapost.com – Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyelesaikan persoalan di Papua.

Melalui Juru Bicara (Jubir) Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan Wapres meminta Jenderal Andika Perkasa didorong terus memantau secara intensif perkembangan situasi di Papua, terutama soal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Karena memang Wapres sangat intensif memantau perkembangan Papua, bagaimana supaya di tahun 2022 nanti proses pembangunan kesejahteraan Papua bisa lebih intensif, bisa lebih nampak kepada masyarakat Papua manfaat kesejahteraannya,” ujar Masduki, Rabu (24/11/2021).

“Wapres memintanya memantau terus perkembangan-perkembangan nasional seperti apa, khususnya di Papua dan Papua Barat, karena Wapres punya tanggung jawab bagaimana menyejahterakan Papua,” imbuhnya.

Baca Juga :   TNI Gugur saat Evakuasi Jasad Suster di Papua

Perlu diketahui, sebelumnya Andika Perkasa dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah bertemu di Mabes Polri. Mereka mendiskusikan soal penanganan keamanan di Papua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati