14 Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan IDSD, Pati Jadi Salah Satunya

“Alhamdulillah seperti yang disampaikan Bapak Gubernur, sudah ada sekitar 327 inovasi untuk tahun ini di Jawa Tengah. Baik inovasi dari perangkat daerah maupun inovasi dari masyarakat,” ujarnya, seusai acara pemberian penghargaan, di Grhadhika Bhakti Praja, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, kreasi dan inovasi tersebut akan terus dikembangkan, dengan berkolaborasi bersama perguruan tinggi, komunitas inovatif, media massa, bahkan dunia usaha. Hal itu agar produk kreasi dan inovasi dapat dilakukan komersialisasi dan hilirisasi.

“Dan kreatif inovasi ini terus perlu terus kita kembangkan. Kita tidak hanya dari pemda tetapi juga berkolaborasi dengan perguruan tinggi, komunitas inovatif, bahkan dengan media massa dan dunia usaha juga. Karena nanti untuk menindaklanjuti atau implementasi dari kreativitas inovasi masyarakat, setelah kita jaring itu biar produk mereka bisa dilakukan komersialisasi dan hilirisasi,” paparnya.

Baca Juga :   Pemkab dan Baznas Pati Gelar Sosialisasi Pengelolaan Zakat, Infaq, Shodaqoh

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengutarakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi terhadap kabupaten/ kota maupun masyarakat, yang telah berhasil melakukan inovasi kreasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati