oleh

Damkar Butuh 24 Jam Lebih Padamkan Kebakaran di Pabrik Dua Kelinci

Pati, Mitrapost.com – Tim pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pati membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memadamkan kebakaran di pabrik Dua Kelinci.

Setidaknya, Damkar Pati membutuhkan waktu lebih dari 24 jam untuk menjinakkan si jago merah. Terhitung dari Selasa (23/11/2021) siang hingga Kamis (25/11/2021) pukul 00.00 WIB, api baru bisa dipadamkan.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Kabid Damkar, Mizra Nur Hidayat mengatakan, pihaknya baru menarik pasukan dari area pabrik tengah malam. Ia pun memastikan, kebakaran di sana sudah selesai ditangani.

“Jam 00 .00 WIB secara umum sudah padam. Damkar pemkab Pati sudah kita tarik pukul 1 malam,” ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Sedangkan terkait hal terakhir yang ditangani oleh damkar, berupa oven pembakaran yang ada di dalam area pabrik. Ia mengatakan, pemadaman terkait oven itu dilakukan dengan cara mengucuri air dari atas secara manual. Sehingga api dapat dipadamkan.

Baca Juga :   Merespon Penangkapan Nelayan Cantrang Asal Pati, DKP Pati Tak Ingin Ada Demo

“Oven itu kan tertutup dan tebel kemarin akhirnya kita pakai jalan manual, kita naik dan kita kucuri air dari atas sudah akses yang di dalam tungku sehingga kacang yang panas di dalam open itu terkena air, kepulan asap tebel akhirnya keluar. Tapi itu sudah aman,” tambahnya.

Ia mengatakan, Pada proses hari kedua pihaknya hanya melakukan pendinginan saja. Sedangkan untuk pemadaman, pihaknya mengatakan, api telah dipadamkan pada Selasa (22/11/2021) siang.

Mirza menduga, kebakaran di pabrik kacang  terbesar di Pati ini diakibatkan dari area oven. Sehingga memicu api dan menjadikannya kebakaran.

“Sepengetahuan kami yang mengalami kebakaran tempat itu biasanya karena oven yang overhit. Tapi karena open itu beroperasi dalam jangka waktu yang lama, panas terjadi gesekan menyebabkan timbulnya api,” ujarnya.

Baca Juga :   Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Margoyoso Terbakar

Sedangkan terkait keterangan dari pihak kepolisian terkait olah TKP yang dilakukan sejak hari Rabu, sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum mengungkapkan secara resmi penyebab kebakaran yang ada. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait