oleh

Hari Guru Nasional, Kemenag Pati: Profesi Guru Amat Sangat Mulia

Pati, Mitrapost.com – Setiap tanggal 25 November diperingati Hari Guru Nasional yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Menurut Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ali Arifin, profesi guru adalah profesi yang amat sangat mulia.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Menurut saya profesi guru itu adalah profesi yang amat sangat mulia, karena dari beliau kita bisa mendapatkan banyak ilmu dan berperan bagi kita sampai sekarang,” ungkap Ali Arifin.

Ia menambahkan, guru sangat menentukan nasib bangsa, sebab guru yang mengajarkan semua hal, salah satunya yaitu membaca dan menulis. Guru juga sangat menentukan kedamaian keluarga dan sosial.

“Kita semua punya ilmu dari perjuangan bapak dan ibu guru. Kita tidak boleh lupa atas jasa baik guru kita, karena mereka sangat berjasa di kehidupan kita,” jelasnya kepada Mitrapost.com melalui sambungan telepon, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :   Foto : Kegiatan Lomba MTQ Pelajar dan Umum

Ia menyampaikan selamat Hari Guru Nasional dan mendoakan semua guru selalu diberikan kesehatan dan kekuatan lahir batin oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, guru bisa meningkatkan pengabdian dan pengorbanannya untuk mencerdaskan anak negeri yang berkarakter. Sehingga akan terbentuk generasi bangsa yg handal, tangguh, dan berkarakter.

Perlu diketahui, dalam memperingati Hari Guru Nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan para guru terus menemukan cara-cara baru. Ia menyebut pendidikan di Indonesia tetap berjalan meski pandemi melanda sejak tahun lalu.

“Hampir dua tahun dalam selubung pandemi, dunia pendidikan kita tetap berjalan berkat inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru mengawal pendidikan generasi muda,” kata Jokowi lewat akun Twitter @jokowi, Kamis (25/11/2021). (*)

Baca Juga :   Regenerasi KONI, Mustamaji Diharapkan Membawa Kemajuan Olahraga di Pati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait