oleh

Dibiayai SBSN, Kemenag Pati: Sudah Diajukan Sejak Lama

Pati, Mitrapost.com – Di tahun 2022, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati memperoleh proyek dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk membuat Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT).

Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Abdul Hamid. Ia mengatakan pihaknya sudah mengajukan sejak lama.

“Persyaratan membuat PLHUT, tanah yang akan dibangun harus milik Kemenag. Karena kebetulan ada kantor yang dulu ditempati Kantor Urusan Agama (KUA), lalu KUA tersebut direlokasi dan akhirnya kosong,” ujar Abdul Hamid kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Jum’at (26/11/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan bangunan tersebut sudah berdiri sangat lama sehingga layak untuk dihapuskan. Untuk itu, pihaknya mengajukan penghapusan, kemudian diajukan untuk proses pembangunan PLHUT.

Baca Juga :   Antusiasme Pedagang Pasar Pati, Vaksinasi Bisa Swafoto Bareng Ganjar

Ia berharap kedepannya PLHUT selain bisa digunakan untuk layanan jamaah haji dan umroh, juga bisa digunakan untuk layanan lain.

“PLHUT itu nanti kedepannya diharapkan selain bisa digunakan untuk layanan jamaah haji dan umroh, juga bisa digunakan untuk layanan lain yang mungkin berkaitan dengan kegiatan-kegiatan Kemenag sebab bangunan akan dibuat dua lantai,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pada lantai dua digunakan untuk aula, sehingga bisa digunakan untuk pertemuan-pertemuan rutin dan tak hanya berkaitan dengan persolan haji dan umroh saja.

Lebih lanjut, Pelaksanan Tugas Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Plt Dirjen PHU) Khoirizi meminta pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di sejumlah daerah dilaksanakan sesuai target dan waktu yang ditetapkan. (*)

Baca Juga :   Alat Tanam Padi dari Dispertan Belum Digunakan dengan Optimal

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait