oleh

Meski Tampil Memukau Atas Myanmar, Stamina Pemain Timnas Disorot

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Usai tundukkan Myanmar dengan skor meyakinkan 4-1 di laga uji coba internasional. Kondisi stamina pemain Timnas Indonesia masih menjadi sorotan.

Menurut penuturan coach Shin Tae-yong, punggawa Garuda telah bermain cukup maksimal. Ia sangat mengapresiasi permainan anak asuhnya.

Walaupun menang, ia tetap akan melakukan sejumlah evaluasi. Terutama pada perbaikan stamina pemain. Menurut pengamatannya, menjelang pertandingan usai pemain timnas mulai kurang fokus lantaran kelelahan.

Akibatnya para pemain timnas sering melakukan kesalahan yang menyebabkan Myanmar bisa mencetak satu gol hiburan.

“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer. Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi kurang fit,”ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga :   Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Australia Turunkan Pemain Muda.

Oppa asal Korea itu menyampaikan terimakasih kepada pemain atas kemenangan tersebut.

““Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” ucap Shin Tae-yong seusai laga.

Pertandingan tersebut merupakan uji coba kedua di pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya skuad Garuda kalah 0-1 dari Afghanistan.

Kemenangan 4-1 ini digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) lalu.

Keempat gol dicetak oleh Ricky Kambuaya dimenit ke-5′, Irfan Jaya pada menit ke-12′, Witan Sulaeman di menit ke-33′ dan melalui eksekusi penalty Ezra Walian pada menit ke-55′.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Akan Hadapi Musuh Bebuyutan di Ajang AFF Cup 2020

Sementara, gol hiburan Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73′. (*)

Perlu diinformasikan, Timnas Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November 202 besok. Laga tersebut merupakan partai uji coba terakhir sebelum terbang ke Singapura untuk mengikuti AFF Suzuki Cup 2020 pada 1 Desember 2021. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul “Timnas Indonesia Menang Lawan Myanmar, Evaluasi Tetap Dilakukan.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar