PWI Pati Adakan Orientasi Kewartawanan

Ia melanjutkan, profesionalitas wartawan dikatakan Ketika mereka bisa menguasai bidang terkait secara total. Selain itu, wartawan juga memahami bidang tugasnya yang berkaitan dengan komitmen, loyalitas, serta dedikasi yang kemudian digabungankan dengan kemampuan untuk mengekspresikan hati nurani.

“Maka pembekalan-pembekalan awal, ketika kita menerima calon anggota PWI dengan orientasi Kewartawanan, ini sebenarnya adalah kita mencoba membongkar kesadaran. Seperti ini, kalau kita ingin menjadi wartawan yang baik. Seperti ini kalau kita ingin menjadi anggota organisasi profesi yang bertanggung jawab,” ungkapnya.

Kemudian, dengan adanya pemahaman organisasi yang kuat, martabat yang bisa memahkotakan keberadaan wartawan di tengah masyarakat dan para mitra kerja, eksistensi wartawan bisa dihargai dan bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :   PWI Pati Mengikuti Vaksinasi dengan Aman

“Saya gembira, orientasi Kewartawanan ini akhirnya bisa terselenggara, artinya ada yang meminati ini sebagai awal dari jenjang untuk menuju menjadi anggota PWI,” paparnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati