Hari Disabilitas, Jokowi Tegaskan Komitmen Untuk Berikan Lingkungan Ramah Difabel

Mitrapost.com – Hari Disabilitas Internasional berlangsung pada Jumat (3/12/2021). Presiden RI Joko Widodo pun menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan lingkungan yang ramah difabel.

Salah satunya adalah dengan melantik keanggotaan Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas di Istana Negara pada Rabu (1/12/2021).

Jokowi juga menyampaikan bahwa dirinya telah menandatangani sejumlah aturan yang berguna untuk meningkatkan kesetaraan bagi para difabel.

“Saya juga telah mengeluarkan sejumlah Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden yang seluruhnya dalam semangat untuk terus meningkatkan kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas,” tutur Jokowi dikutip dari akun Instagramnya @jokowi, hari ini Jumat (3/12/2021).

“Semua itu adalah ikhtiar pemerintah demi Indonesia yang ramah terhadap disabilitas,” tambahnya.

Baca Juga :   Hasilkan Beragam Produk Disabilitas Pati Harap Ada Pelatihan Pemasaran dari Pemerintah

Sebagai informasi, Hari Penyandang Disabilitas Internasional (IDPD) selalu diperingati setiap tahun pada 3 Desember untuk mempromosikan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas di semua golongan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati