Dinsos Pati: Kemiskinan di Pati Terkait dengan DTKS

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati, Tri Haryumi menyampaikan bahwasanya terkait dengan kemiskinan di Pati, tidak terlepas dari data yang ada. Data yang dimaksud dalam hal ini adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Alhamdulillah, sekarang ini DTKS bisa berubah setiap bulannya. Dibandingkan yang kemarin, ketika kami masuk di Dinsos bulan Februari tahun 2019, saya hampir tak menyangka kalau Dinsos ternyata minim sekali baik sarana prasarana maupun SDMnya,” kata Tri Haryumi.

Ia menambahkan setiap pekan selalu membawa laptop sendiri untuk menunjang pekerjaannya. Lalu untuk perubahan anggaran, pihaknya mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) di 401 desa dan 5 kelurahan untuk mendapatkan aplikasi SIKS-NG, aplikasi yang digunakan untuk memasukkan DTKS.

Baca Juga :   Data PBI-JK Sudah Terintegrasi dengan DTKS

“Yang itu meliputi 401 Desa dan 5 Kelurahan, kita libatkan operator Desa. Tapi ini juga perlu adanya perhatian dari Desa sebab sampai sekarang tidak ada tali asih atau apapun terutama perhatian terhadap operator Desa,” terang Haryumi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati