PMI Rembang Akan Adakan Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua

Sementara itu, PMI Kabupaten Rembang buka setiap hari dari Senin-Jumat untuk melayani para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya secara sukarela. Masyarakat yang sudah pernah mendonorkan darahnya diharapkan dapat secara rutin untuk melakukan donor darah setiap 2,5bulan sekali.

Donor darah dinilai sangat bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Kegiatan sosial ini hendaknya dilakukan oleh masyarakat yang mampu, dilihat dari berat badan ideal, tensi, maupun HB.

“Hb orang yang bisa donor normalnya 12,5. Berat badan ideal. Dan tensi normal,” kata Ervin.

Ervin berharap, kegiatan sosial meskipun kecil tetapi jika bermanfaat untuk banyak orang, harus dicoba, seperti halnya donor darah. Apalagi dengan donor darah, masyarakat jadi mengetahui apa yang kurang dan perlu ditambah dalam menjaga kesehatannya.

Baca Juga :   Bupati Rembang, Abdul Hafidz Bantah Intimidasi E-Warung

“Dengan donor kita jadi tahu kalau misalnya kita kurang makan sayur hijau, buah-buahan atau daging. Karena tensi, Hb, dan berat badan dicek. Petugas nanti juga akan mengarahkan kita harus mengkonsumsi apa saja untuk kesehatan kita,” ungkap Ervin kepada mitrapost.com. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati