Meski Kopi Lelet Mendunia, Ternyata Rembang Belum Punya Kebun Kopi Sendiri

Rembang, Mitrapost.com – Walaupun Kopi Lelet Lasem menjadi salah satu produk unggulan Kabupaten Rembang dan namanya telah mendunia, nyatanya Kabupaten Rembang justru belum punya kebun kopi sendiri.

Wakil Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Pengembangan UKM, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindagkop UKM) Kabupaten Rembang, Kuswandi mengungkapkan, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kopi Lelet Lasem masih harus membeli biji kopi dari pasar.

Bahkan belum adanya kebun kopi membuat para pelaku UMKM kopi membeli biji kopi dari luar Rembang.

Biji kopi tersebut biasanya berasal dari daerah dataran tinggi seperti Kabupaten Temanggung. Para pelaku UMKM hanya mengolah menjadi produk kopi bubuk yang kemudian dikemas secara praktis.

Baca Juga :   Rombongan Eks Napi Terorisme Ikuti Kajian di Rembang bersama Gus Baha

“Sayang sekali, karena Kopi Lelet ini kan sudah cukup laris di pasaran bahkan sampai ke luar daerah Rembang, tapi kita nyatanya memang belum ada kebun kopi sendiri,” ujar Kuswandi Rabu (8/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati