oleh

Ustad Ponpes di Bandung Lakukan Tindak Asusila kepada 14 Santriwati, 4 Diantaranya Hamil

Bandung, Mitrapost.com – Seorang ustad pengasuh salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Cibiru, Kota Bandung melakukan tindak asusila kepada 14 santriwatinya. Bahkan saat ini empat orang santriwati telah hamil. Pelaku diketahui berinisial HW.

Menurut penuturan Jaksa kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung Agus Mudjoko, empat korban ada yang sudah hamil dan ada yang sudah melahirkan. Kini beberapa di antaranya merawat anak hasil tindakan tak terpuji itu.

“Ada empat anak korban yang hamil. Sekarang sudah melahirkan,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/12/2021).

Pihaknya memanggil keempat korban tindak asusila ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kota Bandung.

“Berdasarkan fakta persidangan, salah seorang korban telah dua kali melahirkan akibat perbuatan terdakwa (HW),” ujarnya.

Baca Juga :   Polisi : Ada Tanda Memar di Jasad Mahasiswa UNS Peserta Diksar Menwa

Saat ini pelaku telah disidangkan PN Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung.

Sidang pada Selasa (7/12/2021) tersebut sudah masuk ke pemeriksaan sejumlah saksi. Para saksi yang diperiksa dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Y Purnomo Surya Adi itu merupakan korban tindakan asusila. Sidang berlangsung tertutup.

Berdasarkan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung Agus Mudjoko disebutkan, aksi HW berlangsung selama lima tahun, sejak 2016 hingga 2021. Ke-14 korban merupakan santriwati yang tengah belajar di pesantren milik HW di kawasan Cibiru, Kota Bandung.

“Bahwa terdakwa sebagai pendidik/guru pesantren antara sekitar tahun 2016 telah melakukan perbuatan asusila terhadap anak korban santriwati,” ungkap JPU dalam berkas dakwaan, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :   Video : Sempat Viral Video Tindak Asusila di Tempat Wisata Gunung Rowo, Sejumlah Warung Perlu Benahi

Terdakwa HW disangkakan melanggar Pasal 81 ayat (1), ayat (3) Jo Pasal 76D UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 65 KUHPidana. Pelaku terancam hukuman lebih dari 5 tahun. (*)

 

Artikel ini telah tayang di inews.id dengan judul “4 Santriwati Korban Pencabulan Ustaz Pesantren di Kota Bandung Hamil dan Melahirkan.”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait