Penurunan Level PPKM, Pengelola Destinasi Wisata Diminta Terapkan Prokes Ketat

Batang, Mitrapost.com – Seiring dengan penurunan level PPKM, serta dibatalkannya penerapan saat libur Natal dan tahun baru (Nataru), Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang meminta agar para pengelola destinasi wisata tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes), saat membuka kunjungan wisatawan.

Upaya ini sebagai langkah antisipasi timbulnya kerumunan di tempat wisata. Oleh karena itum Disparpora Batang menggelar rapat koordinasi bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di antaranya Satpol PP, Polres dan Kodim 0736/Batang.

Kepala Disparpora Batang, Yarsono mengatakan, untuk meminimalkan penyebaran Covid-19, telah dilakukan pemasangan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah destinasi wisata, meskipun belum seluruhnya.

“Kami bersama tim TI dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sudah memasang aplikasi tersebut di kolam renang Bandar dan THR Kramat. Sedangkan yang lain karena masih terkendala dengan sinyal, saat sedang ditindaklanjuti bekerja sama dengan Diskominfo, agar destinasi wisata lain yang berada dibawah naungan Disparpora segera terpasang,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/12/2021).