Rugikan Korban Hingga Rp5 Miliar, Pelaku Penipuan Jual Sembako Murah Diamankan

Mitrapost.com – Pelaku penipuan jual sembako murah telah diamankan pihak kepolisian, setelah merugikan para korban hingga miliaran rupiah.

Pelaku yang merupakan seorang perempuan berinisial RK tersebut, diamankan polisi setelah menjadi korban amukan massa di Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, RF telah menjalankan bisnis sembako selama tiga tahun. Para korban disinyalir menderita kerugian hingga mencapai miliaran rupiah.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku menjajikan para korban dengan dalih menyediakan sembako seperti minyak goreng, mi instan, gula, beras, dan telur, dengan harga di bawah pasaran.

“Pelaku menawarkan sembako kepada para korban dengan harga di bawah harga pasar, dengan syarat harus transfer uang terlebih dahulu sesuai dengan barang yang dipesan,” ungkap Rachim dalam keterangannya, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga :   Mahasiswa UNS Tuntut Pembubaran Menwa di Kampus

Namun setelah para korban menyerahkan uang kepada pelaku, kata Rachim, para korban tidak menerima barang yang dipesannya. Mereka sempat meminta dananya dikembalikan, namun Tak kunjung dicairkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati