Relokasi Pemukiman Korban Bencana Erupsi Semeru Disiapkan

Mitrapost.com – Relokasi pemukiman bagi korban bencana erupsi Semeru kini tengah disiapkan.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke sejumlah lokasi terdampak Erupsi Gunung Semeru dan Posko Pengungsian di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Senin (13/12).

Kedatangan KSAD tersebut untuk mengecek semua kesiapan para personil TNI Angkatan Darat dalam membantu penanganan bencana Erupsi Gunung Semeru serta memastikan bahwa kondisi para pengungsi dalam baik dan nyaman di Posko pengungsian.

“Kami cek sudah ada Posko, baik di Kodim maupun di beberapa Posko lainnya. Kesiapan Posko di sini sudah lengkap dan saling mendukung,” terangnya.

Selain itu, KSAD Jendral Dudung mengatakan pihaknya juga akan membantu secara maksimal proses relokasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Polres Rembang Salurkan Bantuan Sosial Korban Bencana

“Kami cek kesiapan untuk relokasi, secara personil dam meterial sudah siap tinggal menunggu komando dari Bapak Bupati, kita langsung bergerak,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati