6 Cara Alami Kecilkan Perut Buncit dan Turunkan Berat Badan

Mitrapost.com – Tidak sedikit orang yang merasa minder karena memiliki perut buncit. Mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan memang sulit tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Cara mengecilkan perut buncit pun butuh proses dan tidak bisa didapat hanya dalam waktu semalam. Perlu disiplin menjaga pola makan dan disertai juga dengan olahraga.

Berikut 6 cara mudah untuk mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan yang bisa lakukan dimana saja secara alami.

  1. Olahraga Secara Rutin

Lemak yang paling pertama dikeluarkan dari tubuh saat pertama kali berolahraga adalah lemak di perut. Jadi pastikan kamu rutin olahraga dengan porsi yang tepat dan teratur. Menambah aktivitas fisik dalam keseharian, meskipun hanya sedikit tetapi bisa membantu kamu mengurangi lingkar pinggang dan mengurangi perut buncit.

Baca Juga :   Persiapan Piala Soeratin Zona Jateng 2021, Persipa Pati Bentuk Akademi U-15

Olahraga dengan gerakan cepat selama 45 sampai 60 menit sudah cukup untuk mengeluarkan keringat dan meningkatkan detak jantung. Jika dilakukan secara rutin dalam seminggu maka akan mengurangi lemak perut.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam ‘Journal of Applied Physiology’ menemukan bahwa gerakan olahraga yang intens ( setara dengan jogging sejauh 20 mil per minggu) efektif mengurangi lemak di perut dan mengecilkan perut buncit. Selain jogging, bisa juga dengan aerobik, kick boxing atau kegiatan lain yang meningkatkan detak jantung.