6 Cara Alami Kecilkan Perut Buncit dan Turunkan Berat Badan

  1. Jauhi Makanan Olahan Instan Pabrik

Batasi konsumsi makanan olahan pabrik yang instan ,dengan begitu lemak di perut kamu akan berkurang dalam satu bulan karena makanan olahan pabrik sangat berpengaruh besar adanya penumpukan lemak di perut yang mengakibatkan perut kamu semakin buncit. Lemak jahat yang membuat perut kamu buncit yaitu lemak yang berasal dari gorengan, nasi putih, tepung terigu, minuman dengan pemanis fruktosa dan camilan yang digoreng.

Saran dari Harvard Health Publications, kamu harus segera menyingkirkan makanan-makanan tersebut dari daftar menu harian kamu agar perut kamu tidak semakin buncit. Cara mengecilkan perut buncit ,kamu juga harus memperhatikan porsi makanan dan asupan kalori. Makanlah 500 kalori lebih sedikit dari kebutuhan kalori harian (normalnya, pria/wanita membutuhkan sekitar 2000 kalori per hari). Mengeluarkan lebih banyak kalori dari yang kamu makan, bisa membantu menurunkan berat sekitar 0,45 kg seminggu. Hasilnya, lingkar pinggang pun mengecil dan badan kalian akan terasa lebih ringan untuk digerakkan.

Baca Juga :   Persiapan Piala Soeratin Zona Jateng 2021, Persipa Pati Bentuk Akademi U-15

 

  1. Makan Makanan Probiotik atau Minum Suplemen Probiotik

Probiotik adalah bakteri yang ditemukan di beberapa makanan dan suplemen yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk membantu meningkatkan kesehatan usus dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Para peneliti telah menemukan bahwa berbagai jenis bakteri berperan dalam pengaturan berat badan dan memiliki keseimbangan yang tepat dapat membantu menurunkan berat badan, termasuk perut buncit. Jenis-jenis bakteri yang terbukti mengurangi lemak perut termasuk anggota keluarga Lactobacillus, seperti Lactobacillus fermentum, Lactobacillus amylovorus dan terutama Lactobacillus gasseri.

Jenis jenis bakteri tersebut sangat ampuh untuk mengurangi lemak di perut kalian,maka dari itu makanlah makanan probiotik dan minuman suplemen probiotik untuk mengecilkan perut kamu agar tidak semakin buncit.

  1. Perbanyak Konsumsi Serat

Sudah tidak diragukan lagi, serat merupakan nutrisi paling penting untuk mendapatkan tubuh indah dan sehat. Tapi tidak hanya itu. Makanan kaya serat seperti sayur, buah dan gandum utuh juga ampuh untuk mencegah terjadinya lemak di perut.

Baca Juga :   Alami Kerugian di Masa Pandemi, Barcelona Pangkas Gaji

Gandum utuh mengandung karbohidrat kompleks yang memerlukan waktu lama untuk dicerna tubuh, sehingga menunda rasa lapar lebih lama. Sementara serat melancarkan dan melindungi sistem pencernaan, juga membuat perut kenyang lebih lama.

Maka dari itu makanlah serat setiap hari untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak di perut kalian, selain untuk mencegah terjadinya lemak, serat juga dapat membantu untuk melancarkan bab agar pencernaan kalian lancar dan tentunya membuat badan kalian sehat dan ringan karena mengurangi adanya lemak di perut.