206 Granat Ditemukan di Banyuwangi

Mitrapost.com – Sebanyak 206 granat ditemukan di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Ratusan granat ini ditemukan pada Minggu (19/12/2021), hingga membuat geger warga setempat.

Penemuan granat jenis nanas ini ditemukan oleh para pemburu barang antik dan terkubur di hutan karet di desa setempat. Benda ini diduga merupakan peninggalan Jepang.

Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi menjelaskan, granat yang ditemukan warga tersebut berjenis nanas. Walaupun kondisinya berkarat, diduga senjata pembom tersebut masih aktif.

“Granat tersebut ditemukan tiga warga yang berburu barang antik di hutan. Saat digali, ternyata tumpukan granat. Total ada 206 butir,” ungkap Kapolsek kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Kapolsek melanjutkan, karena membahayakan, granat tersebur masih belum dievakuasi dari lokasi (TKP). Polisi pun masih menunggu tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Brimob Polda Jatim untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga :   Kembali Ditemukan Klaster Hajatan di Banyuwangi

“Lokasi ditemukannya granat sudah dipasangi garis polisi (police line). Dijaga TNI dan Polri bersama pengamanan kebun,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati